Resep Mudah Praktis : Rendang Ayam (dan Rendang Tahu)



Resep rendang Ayam ini saya dedikasikan untuk hubby tercintah.. ╭(^▽^)╯
Biasanya yang direndang itu daging sapi, namun hubby saya kurang suka dengan daging sapi, hanya suka kuahnya. Jadilah saya ganti daging sapi menjadi daging ayam.. Dan ternyata sangat lezat rasanya lo bunda (∩_∩)
Ok langsung saja, berikut resepnya :
1 buah dada ayam boiler potong jadi 6
6 buah tahu tawar (saya suka tahu :p)
4 lembar daun salam, dicuci bersih
6 lembar daun jeruk, cuci kemudian remas2
2 mata asam jawa
1 sendok teh kayu manis bubuk
1-2 sendok makan garam (selera)
1 sendok teh kunyit bubuk
1 sendok teh pala bubuk
1 sendok teh jintan bubuk
1,5 sendok makan ketumbar
3 butir kelapa ambil santan kentalnya (boleh juga menggunakan santan bubuk)
3 cm lengkuas muda, dipotong kasar
4 batang serai, diambil yang bagian putihnya saja, geprek
Bumbu halus :
30 buah cabe merah keriting
15 butir bawang merah
7 butir bawang putih
5 buah kemiri
3 cm jahe
Cara memasak :
1. Haluskan bumbu halusnya, sampai halus betul..
2. Rebus semua bahan dalam panci kecuali ayam dan tahunya.
3. Aduk-aduk supaya santan tidak pecah.
4. Biarkan hingga kuah menyusut jadi sekitar 500 ml, masukan ayam.. Aduk rata masak dengan api kecil hingga ayam matang dan lunak.
5. Masukan tahunya, aduk-aduk tunggu hingga tahu menggembang, dan air tersisa 100ml.
6. Angkat, sajikan.
Ok sekian sharing saya bunda... semoga membantu ya... (∩_∩)
Best Regard
Inova
pin:28C627DE
hp 085743422244
my web:
Www.maminyacherish.blogspot.com
Www.resepinovamelisa.blogspot.com
www.bisnismamicerdas.com
Www.sistainovamelisa.blogspot.com
Www.mamicerdas.com

Popular Posts