Cara Memasak Sayur Yang Benar

Bagaimana cara memasak sayur yang benar?

Memasak aneka sayuran dalam suatu resep masakan (misalnya cap cay) memang membutuhkan beberapa perhatian yang lebih agar matang dan lezat sempurna, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan :

1. Kebersihan

Kebersihkan sayur sangat diperlukan. Pastikan sawi, kubis, pak choy sudah dipotong hingga pangkalnya sehingga tiap helai daunnya mudah dibersihkan.

Bila perlu rendam sayur yang belum dikupas dan dipotong-potong dalam cairan pencuci sayur, bilas, baru dipotong-potong dan dikupas.

2. Ukuran

Perhatikan ukuran sayur dengan lamanya waktu memasak. Jika kita memasak tumisan, sayuran jangan terlalu tebal memotongnya. Beda halnya jika kita membuat sup yang biasanya proses memasaknya lebih lama.

Wortel untuk tumisan dipotong lebih tipis dibandingkan wortel untuk sup.


3. Urutan Memasaknya

Masak sayuran yang keras dan lama matangnya baru yang tipis dan cepat matang. Jadi jika menumis sawi, masukan batangnya dahulu , setelah setengah matang baru daunnya.

Jika menumis wortel sawi, masukan wortel terlebih dahulu setelah setengah matang, baru masukan batang sawinya, terakhir daun sawinya.

Ok sekian tips Cara Memasak Sayur Yang Benar, semoga membantu.

--------------------

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan min 6 juta perbulan, didapat dalam waktu kurang dari setahun dan siap dengan usahanya ? Mari bekerja sama :)

Hubungi kami :

Inova Melisa Priyanto / Eko Julyanto
Pin BB : Liat di Judul Blog diatas
HP dan Whatsapp : 0815 793 2006
YM : eko_biz_success

No comments

Popular Posts