Perbedaan Keju Mozarella Asli dan Keju Mozarella kw 😋.


Hai teman-teman, kali ini saya mau bahas bedanya Keju mozarella asli dan Keju mozarella kw 😋.

Sekarang ini banyak banget orang kreatif yang menciptakan keju mozarella kw sebagai alternatif keju mozarella asli yang harganya relatif mahal, sulit didapatkan didaerahnya, sulit disimpan karena mesti masuk kulkas dll dll.

Nah bedanya apa sih keju mozarella kw dan keju mozarella asli? 

Ini tergantung bahan apa yang digunakan untuk membuat keju mozarella kw ya teman-teman. Saya pernah membuat dengan bahan dasar keju cheddar plus tepung tapioka.

Caranya ada disini yah



Hasilnya? Dia kenyal mam, mulur juga secara tapioka kalau dipanasin kan ngaret gitu yah hehe.. Dia melting atau meleleh saat kena panas juga, karena ada keju cheddar didalamnya.

Saya pakai merk keju kraft jadul ya, seperti di video ya.. Kalau merk lain ada yang gak melt walaupun sudah di panggang - ini saya heran, karena setau saya keju dibuat dari lemak susu sapi dan setau saya dimana-mana lemak akan mencair kena panas 😋.

Nah yang kedua adalah keju mozarella kw keju emima, dia claim campuran keju cheddar dan keju mozarella. Iya sih mam secara tekstur dan titik leleh benar sekali campuran keju mozarella dan keju cheddar, daya mulur juga campuran.

Bisa dilihat lebih jelas disini ya mam.



Walau gak semulur dan seleleh keju mozarella asli, kalau menurut saya keju emima solusi yang sangat oke untuk bisnis makanan dengan hotplate 😁.

Dia gak secair keju mozarella asli yang akhirnya suka lengket di papan hotplate 😭 sayaang. Harganya juga ekonomis jadi cocok untuk tambah pundi pundi keuntungan bisnis hehe..

Sebenarnya ada banyak jenis keju mozarella kw lainnya, tapi saya belum berkesempatan mencobanya. Semoga bisa secepatnya melengkapi postingan ini 😊.

Ok teman-teman, sekian dulu sharing saya kali ini yah.  Semoga bisa diambil manfaatnya yah.

Instagram @inova.melisa
Facebook : Inova Melisa
Youtube : Mommy Inova
www.inovamelisa.com


Popular Posts